Instalasi Windows Live Writer Secara Offline

Saturday, September 12, 2009

Bagi para blogger yang mau ngeblog secara offline sekarang sudah banyak software “offline blog editor” yang tersedia. Ada yang berbayar dan banyak juga yang gratis. Salah satunya adalah Windows Live Writer. Windows Live Writer adalah salah satu offline blog editor dari Microsoft.

Untitled 1

Dengan menggunakan software ini, kita tidak perlu selalu terhubung online ke blog kita, tapi kita cukup membuat postingan secara offline dari komputer kita dan mempublishnya apabila postingan kita sudah selesai diedit. Ini tentunya lebih membantu untuk kita para blogger.

Untuk mendownload installer Windows Live Writer bisa langsung browsing ke situs live.com

Dan setelah mendownload installernya maka instalasi akan dilakukan secara online. Tapi sayangnya cara ini tidak praktis apa bila kita ingin melakukan instalasi lagi karena kita harus selalu terhubung ke internet untuk melalukan instalasi windows live writer.

Bagaimana caranya agar kalau suatu saat kita ingin melakukan instalasi Windows Live Writer secara offline ? Ini dia triknya, sebenarnya installer Windows Live Writer ataupun aplikasi Windows Live yang lain sudah tersimpan di komputer kita waktu pertama kali kita selesai melakukan instalasi Windows Live Writer secara offline. File-file installer tersebut tersimpan di  C:\Program Files\Common Files\Windows Live\.cache lalu ada beberapa folder didalamnya yang didalam masing-masing folder tersebut akan terdapat file dengan ekstensi .msi. Untuk Windows Live Writer file installernya bernama write.msi. Jika anda telah mendapatkan file tersebut maka anda bisa menyimpannya dan melakukan instalasi secara offline untuk waktu yang akan datang, yah… cara ini tentunya lebih praktis.

Post a Comment

Kalo ada yang mau ngasih comment silahkan aja. Yang ngritik, yang muji, dan segala macam masukan diterima.