Mudahnya Membuat PDF

Monday, March 03, 2008
Mungkin ketika membaca judul post diatas "Mudahnya Membuat File PDF" kita langsung teringat Adobe. Yup... Karena Adobe lah yang mengeluarkan format dokument PDF. Dan Adobe jugalah yang membuat membuat Adobe Acrobat Professional, yaitu aplikasi untuk membuat dokumen PDF.



File pdf banyak digunakan orang sebagai tipe file untuk ebook. Karena, dokumen yang telah di simpan dalam format pdf, lebih terjaga security nya. Artinya orang (pembaca) tidak mudah untuk mengeditnya kembali, sehingga perubahan dokumen yang bisa menyebabkan hal-hal yang tidak bagus (misalnya pembajakan karya orang) dapat dikurangi. Dan dokumen yang telah disimpan dalam format PDF pun lebih mudah dibaca.

Tetapi ketika kamu ingin membuat file pdf, kamu gak perlu teringat kepada Adobe. Karena ada cara untuk membuat file pdf yang cukup mudah tanpa perlu meng-click Adobe Acrobat Professional. Kita dapat menggunakan Notepad, MS Word, Wordpad atau menggunakan aplikasi yang lainnya untuk membuat file PDF. Lho kog bisa...
Bisa dong, kamu download aja WinPDF. Lalu setelah itu instal.

Cara kerjanya gimana ?
WinPDF akan menjelma sebagai virtual printer. So, ketika kamu membuat dokumen di MS Word atau Notepad, kamu tinggal print aja dokumen tersebut dan set WinPDF sebagai printer.


click gambar untuk memperbesar


click gambar untuk memperbesar


click gambar untuk memperbesar

Post a Comment

Kalo ada yang mau ngasih comment silahkan aja. Yang ngritik, yang muji, dan segala macam masukan diterima.